HARI AIDS SEDUNIA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2023 BERGERAK BERSAMA KOMUNITAS AKHIRI AIDS 2030


Epidemi HIV yang mengancam kesehatan dan kehidupan generasi penerus bangsa secara langsung membahayakan perkembangan sosial ekonomi sereta keamanan negara. melihat hal tersebut dalam upaya pengendaliannya harus menjadi prioritas  dan menjadikannya program jangka panjang yang dilakukan secara terkoordinasi dengan melibatkan berbagai pihak. Mobilisasi sumberdaya diseluruh lapisan masyarakat secara intensif sangat efektif guna mempercepat  serta meluaskan jangkauan program.

Bersama Komunitas akhiri AIDS 2030 merupakan tema hari AIDS tahun 2023, dalam hal ini dunia dapat mengakhiri AIDS dengan menggandeng komunitas. Organisasi komunitas ini merupakan sekelompok orang yang hidup dengan beirisiko atau terkena dampak HIV yang menjadi garis depan dalam respon HIV. Komunitas menghubungkan masyarakat dengan layanan kesehatan publik yang berpusat pada masyarakat, membangun kepercayaan, inovasi, memantau implementasi kebijakan dan layanan dan menjaga akuntabilitas penyedia layanan. Dengan mengajak organisasi komunitas ini dapat memberikan dorongan lebih besar terhadap respon HIV secara global sehingga mempercepat program penanggulangan AIDS menuju 2030 bebas AIDS. Hari AIDS sedunia 2023 ini bukan sekedar ceremonial pencapaian komunitas saja namun merupakan seruan untuk bertindak mengaktifkan dan mendukung masyarakat pencegahan dan penanggulangan AIDS guna mengakhiri AIDS


Pada acara HAS 2023 ini Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Boyolali bersama pemerintah daerah, Kementrian Agama Kabupaten Boyolali  dan Komunitas menyelenggarakan acara HAS 2023 dengan TalkShow Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS 2030. Dalam Acara tersebut dihadiri Guru Bimbingan konseling Tingkat SLTP dan MTS seluruh Kabupaten Boyolali. Narasumber dalam TalkShow ini menghadirkan Psikolog yang juga sebagai Sekretaris KPA Kabupaten Tuluanggung Ifada Nur Rohmaniah, S.Psi; M.Psi; Psikolog, dengan materi LGBT Perspektif same Sex Attraction Psychology pada Program HIV AIDS. Acara TalkShow yang di moderatori oleh dr. R. Prihandjojo Putranto yang berprofesi sebagai tenaga pendidik Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret berlangsung sangat antusias dengan penuh semangat oleh audien pada acara tersebut. Dengan Talkshow ini diharapkan kita mengetahui bagaimana upaya dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS untuk akhiri AIDS 2030. (by.aw)



0 Response to "HARI AIDS SEDUNIA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2023 BERGERAK BERSAMA KOMUNITAS AKHIRI AIDS 2030 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama.